Selasa, 19 November 2019

Ulasan Terbaru Mengenai Kamera Samsung a50s


Ulasan Terbaru Mengenai Kamera Samsung a50s - Tidak seperti smartphone baru lain yang turut rilis pada bulan September, Samsung Galaxy A50s hanya dilengkapi dengan tiga kamera. Tiga kamera ini juga menjadi fitur yang ada pada seri A berembel “s” lainnya, kecuali A10s yang hanya memiliki dua.

Ulasan Terbaru Mengenai Kamera Samsung a50s

Dari atas ke bawah, tiga kamera tersebut adalah 5 MP kamera depth dengan f/2.2, 48 MP kamera utama dengan f/2.0, dan 8 MP kamera ultra wide angle dengan f/2.2. Kamera depth digunakan dalam fitur Live Focus dan Food dalam kamera Samsung a50s.

Pengguna dapat mengatur sendiri tinggat pengaburan (blur) pada latar belakang, menambah kesan fokus terhadap satu titik. Lensa cocok digunakan untuk memotret jarak dekat seperti memfoto orang atau makanan karena objek harus berada maksimal lima meter dari kamera.

Kamera utama mampu memotret cukup luas dengan sudut 80 derajat. Selain itu, kamera juga dapat merekam video dengan stabil. Pengambilan video juga memanfaatkan kamera ultra wide angle untuk menghasilkan video yang terlihat stabil tanpa getaran tajam. Kamera ultra wide angle dapat meningkatkan sudut pengambilan gambar dari 80 derajat menjadi 123 derajat. Dengan pandangan seluas itu, kamera dapat mengambil berbagai objek sekaligus dengan cukup jelas.

Soal kamera depan, A50s hadir dengan kamera depan 32 MP yang diletakkan dalam dewdrop di layar. Kamera depan dilengkapi dengan kemampuan untuk fokus seperti fitur Live Focus pada kamera belakang.

Secara keseluruhan, bagaimanakah hasil jepretan A50s? hasilnya terasa baik dan jelas. Detail warna yang tampak menyala dan tajam seperti kamera konvensional. Dalam kondisi rendah cahaya, foto yang dihasilkan tetap prima dan jelas dengan minim titik-titik noise. Dengan kamera-kamera yang tersedia, A50s cocok untuk pengguna yang berhobi fotografi.

Apa Saja Keunggulan Kamera Samsung a50s?

Ponsel cerdas ini merupakan pembaruan dari generasi sebelumnya Galaxy A50 dengan menambahkan beberapa peningkatan dan fitur NFC. Fitur ini memungkinkan pemilik Samsung Galaxy A50s melakukan top-up e-money secara mudah dalam satu genggaman.

Spesifikasi smartphone ini sebenarnya mirip dengan versi sebelumnya, Galaxy A50. Salah satu yang membedakan desain punggung serta sektor kamera yang diperbarui pada Galaxy A50s. Desaing punggung Samsung A50s kini terlihat lebih varian bermotif geometris dengan efek holografis.

Samsung Galaxy A50s dibekali dengan layar 6,4 inci super Amoled capative touchscreen. Ponsel ini didesain dengan rasio screen-to-body mencapai 85,1 persen dengan resolusi layar sebesar 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio sebesar 19,5:9. Pada layar juga telah disematkan pemindai sidik jari yang ditanam pada bagian bawah permukaan display.

Smartphone besutan Samsung ini diperkuat dengan chip Exynos 9610 octa-core dan juga ditunjang dengan AI Game Booster. Ai Game Booster berguna bagi para gamer untuk menambahkan fitur smooth extreme agar pengalaman bermain game pada smartphone ini lebih lancar.

Ponsel ini didukung kapasitas RAM sebesar 4 GB dan 8 GB. Penyimpanan internal media juga mencapai 128 GB, dan ponsel ini menggunakan Android 9.0 Pie. Samsung Galaxy A50s dibekali daya baterai Li-Po 4.000 mAh dengan fitur fast charging 15 W yang memungkinkan penggunannya lebih lama dalam penggunaan.

Untuk kamera depan, samsung membekali A50s dengan kamera setajam 32 MP ber aperture f/2.0. Ada pula fitur Super Steady yang berguna agar saat perekaman, video menjadi stabil.
Samsung A50s dibanderol dengan harga resmi Rp 4 juta untuk varian RAM 4 GB, dan Rp 4,9 juta untuk varian RAM 6 GB.